Cara Verifikasi Akun Paypal dengan VCC BNI Terbaru Tahun 2019 dan 2020

0 30

Cara Verifikasi Akun Paypal BNI– Dilansir dari dailysocial.id, paypal merupakan rekening online yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Dengan sistem pembayaran secara elektronik, kamu bisa menggunakan paypal untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.

Sama halnya dengan membuatkan akun rekening bank pada umumnya, untuk mendaftar dan membuat akun paypal membutuhkan verifikasi. Untuk menverifikasi akun PayPal, dibutuhkan sebuah kartu kredit atau debit untuk menghubungkan kartu dengan wallet milikmu. Sebenarnya sudah banyak resource yang ada di internet, namun untuk kali ini trikbisnis.net akan memberikan panduan untuk salah satu bank yang terkenal mudah dan akses yang cepat yaitu Bank BNI.

Cara Verifikasi Akun Paypal BNI

Untuk memverifikasi akun paypal, pastikan untuk menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan seperti :

  1. Akun Paypal : Buat terlebih dahulu akun paypal di paypal.com
  2. SMS Banking atau Mobile Banking : Pastikan akun Bank BNI milikmu sudah terdaftar SMS Banking atau Mobile Banking.

Jika 2 syarat diatas sudah dipenuhi, ikuti langkah–langkah panduan cara verifikasi akun PayPal BNI dibawah ini.

  1. Buka situs utama PayPal dan Login (pastikan email dan password sudah dicatat sebelumnya)
  2. Buka Menu Saldo, ada tulisan “Link a card”, klik tulisan tersebut untuk menambahkan virtual credit card yang akan kita dapatkan dari Mobile Banking BNI. Biarkan sesaat, sekarang buka Mobile Banking BNI milikmu.
  3. Setelah kamu login Mobile Banking BNI, pilih menu Produk & Jasa Lainnya → BNI Debit Online (VCN).
  4. Isikan nominal yang ingin kamu top up ke debit tersebut. Nominal untuk verifikasi akun PayPal cukup 30 ribu saja, nantinya PayPal hanya mengambil kurang lebih 28 ribu, sisanya dikembalikan ke saldo BNI milikmu.
  5. Setelah top up selesai, masukkan password Mobile Banking BNI untuk mengonfirmasi layanan.
  6. Nah, ini halaman terakhir dimana kamu mendapatkan 16 digit nomor debit, masa aktif, dan CVV nya. Untuk nomor debit mastercard bisa dilihat pada Nomor BDO/VCN, kemudian masa aktif adalah Valid Thru, dan yang terakhir Nomor CVC2. Cukup dengan 3 data tersebut kamu sudah bisa memverifikasi akun Paypal BNI.
  7. Langkah berikutnya kembali ke akun PayPal dan masukkan 16 digit nomor VCN, THRU, dan CVC2 ke kolom yang tersedia, jangan lupa pilih jenis kartu Mastercard.
  8. Klik tombol Save, kamu akan dibawa ke halaman Wallet yang berisikan sebuah kartu kredit baru yang terhubung di akun milikmu yang nantinya berguna untuk menverifikasi kartu kredit (verified). Klik kartu yang ada tulisan New! kemudian pilih OK.
  9. PayPal mengirim 4 digit kode ke rekening bank, cukup buka aplikasi Mobile Banking BNI milikmu tadi, pilih Rekeningku → Transaksi Terakhir. Muncul 4 digit kode kurang lebih seperti ini : PP*9056
  10. Kembali lagi ke akun PayPal, klik lagi kartu yang ada tulisan Ready to confirm, kemudian tulisan biru “confirm card” dan masukkan 4 digit seperti digambar ke kolom yang tersedia, kemudian Confirm.
  11. Jika 10 langkah diatas sudah kamu lakukan dengan baik, akun paypal BNI sudah sepenuhnya terverifikasi dan mendapatkan akses penuh. Meskipun begitu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat bertransaksi kamu harus menunggu selama 24 jam setelah itu baru bisa digunakan.

Bagaimana mudah bukan? Selain BNI, sudah banyak bank-bank di Indonesia yang menyediakan kartu kredit virtual. Meskipun Begitu, kartu kredit pada dasarnya sangat dibutuhkan untuk men-debet uang secara langsung ketika kamu berbelanja nantinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.